Total Tayangan Halaman

Sabtu, 08 Oktober 2011

Taman Ikan Purbalingga

Mengenalkan Ikan Pada Anak di Pancuran Mas
| kadek | Minggu, 9 Oktober 2011 | 12:06 WIB


www.purbasari-pancuran-mas.blogspot.com
pancuran mas, purbalingga

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Obyek Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas, Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah, menjadi salah satu wahana untuk mengenalkan berbagai jenis ikan kepada anak-anak.
"Saya bersama anak-anak sudah beberapa kali datang ke sini, tapi tak ada bosannya karena objek wisata ini dapat dijadikan wahana untuk mengenalkan berbagai jenis ikan pada anak-anak," kata seorang pengunjung, Sumarsono (36), di Purbalingga, Minggu (9/10/2011).
Ia menuturkan obyek wisata yang dikenal dengan sebutan Taman Akuarium Raksasa itu mengoleksi sedikitnya 150 ekor ikan dari sekitar 30 jenis ikan tawar. Di akuarium tersebut juga terdapat beberapa jenis ikan langka seperti piranha, belida, dan palmas.
"Dengan demikian, anak-anak bisa memelajari ikan-ikan tersebut secara langsung, tidak sekadar membaca buku atau melihat di tayangan televisi," katanya.
Secara terpisah, pengelola Objek Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas H. Sarimun mengatakan persiapan pembangunan objek wisata itu dilakukan bertahap sejak 1993 meskipun secara resmi baru dibuka pada 2001.
Pihaknya akan terus mengembangkan objek wisata itu dengan menambah wahana berupa taman buah dan rumah penginapan atau "homestay".
"Purbasari Pancuran Mas juga telah dilengkapi dengan wahana ’waterboom’ dan Danau Kali Pulus yang membelah objek wisata ini serta dapat dimanfaatkan wisatawan untuk berwisata menggunakan perahu motor," katanya.
Terkait keberadaan Danau Kali Pulus, dia mengatakan, semula merupakan sebuah sungai yang dikenal dengan nama Kali Pulus yang berasal dari bahasa Sunda "fulus" atau uang. Menurutnya, hal itu terbukti dengan dibangunnya danau di Kali Pulus, banyak menarik minat untuk berkeliling danau menggunakan perahu motor.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

6 Best Slots of 2021 - The Most Popular Slot Machines in the
Slot machine bonuses for a range of slot game genres include jackpot-bearing and 카지노 progressive slots with progressive 퍼스트 카지노 jackpots that 메리트카지노 range in