Total Tayangan Halaman

Selasa, 28 Juni 2011

AC Milan-Il Diavolo Rosso-Rossonero-Milanista

AC Milan adalah klub sepakbola asal kota Milano, Italia. Jersey kebanggaan klub tersebut berwarna garis-garis berselang-seling merah dan hitam yang dalam bahasa Italia adalah Rosso (merah) dan Nero (hitam) sehingga AC Milan sering disebut sebagai Rossoneri (memakai akhiran "i" karena jamak, kumpulan dari Rossonero). Dan karena jersey-nya pula Milan sering disebut sebagai Il Diavolo Rosso, dalam bahasa Inggris adalah The Red Devils atau dalam bahasa Indonesia adalah Setan Merah. Namun sebutan dalam bahasa Inggris dan Indonesia tidak lazim dipakai karena merupakan sebutan untuk klub dari kota Manchester, Inggris, yaitu Manchester United.
Suporter Milan sejati yang selalu mendukung Milan dalam suka maupun duka, dalam masa jaya maupun masa suram, dalam tren kemenangan atau tren kekalahan, waktu bergembira mengangkat trofi kemenangan atau waktu menangis karena tidak mencapai hasil yang memuaskan disebut Milanista (atau Milanisti bila banyak).
Dan saya dengan bangga menyebut diri saya sebagai seorang MILANISTA, seorang AC-Milan-Maniac, seorang pencinta Milan sejati (menurut saya lho, boleh-boleh saja dong, hehehe..)yang akan selalu mendukung Milan walaupun saya berada jauh sekali dari kota Milan dan belum pernah pergi ke kota Milan.

Diambil dari: ac-milan-maniac.blogspot.com

Tidak ada komentar: