Total Tayangan Halaman

Rabu, 03 Agustus 2011

Pariwisata: Sidney, Australia: 15 Pantai Indah Sidney

15 Pantai Terbaik Sydney

Kamis, 28 Juli 2011 - 08:14 wib
Gustia Martha Putri - Okezone
North Narrabeen Beach (foto: CNNGO)
North Narrabeen Beach (foto: CNNGO)

SYDNEY dan pantai adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Terdapat sekitar 100 pantai di sekitar pelabuhan dan sepanjang pantai, baik utara dan selatan Harbour Bridge, Sydney.

Sulit bagi para wisatawan maupun penduduk lokal untuk memilih yang terbaik. Untuk memudahkan Anda yang memiliki rencana berlibur ke Sydney, berikut daftar 15 pantai terbaik Sydney menurut BBCGO.

1. Palm Beach

Palm Beach memiliki nuansa tropis pada hari yang cerah. Pulau yang terletak di semenanjung utara Sydney ini pernah menjadi lokasi syuting sebuah serial televisi "Home and Away".

Pemandangan terbaiknya dapat Anda nikmati di bagian laguna air garam yang merupakan khas pantai di sisi utara pelabuhan. Berjemur di bawah hangatnya mentari pagi yang cerah di pantai ini dapat menjadi momen sempurna liburan Anda. Tak heran jika banyak selebriti ternama yang memilih pantai Palm ini sebagai tujuannya berlibur.

Berlokasi 45 kilometer dari pusat kota. Selama perjalanan menuju lokasi tersebut pun mata Anda akan disuguhkan pemandangan pantai sepanjang jalan.

2. Garie Beach

Berlokasi di Royal National Park, pantai besarnya yang spektakuler menjadikan Garie Beach sangat layak dijadikan agenda berlibur Anda jika plesir ke Sydney.

Pantai yang berlokasi di kilometer 54 wilayah selatan Sydney ini masih terjaga kealamiannya dengan baik dan merupakan tempat yang sempurna untuk hari bersantai Anda di pantai tanpa suara bising kehidupan kota.

Asyiknya lagi, kita bisa mencoba memancing ikan di batu-besar yang menghadap ke timur.

3. Freshwater Beach

Bagi Anda pecinta surfing, Anda bisa jatuh cinta ke pantai yang diapit dua buah tanjung di sisinya ini.

Freshwater Beach memang merupakan tempat sempurna bagi para peselancar. Walau pantai ini hanya memiliki panjang 350 meter, namun pantai ini populer dikalangan surfer.

4. North Narrabeen Beach

Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga dengan hobi yang berbeda-beda, North Narrabean Beach yang terletak di 25 kilometer arah utara dari pusat kota Sydney ini bisa jadi pilihan pas.

Di pantai yang landai ini, pecinta renang, pecinta surfing atau bagi yang berjemur di bawah hangatnya terik matahari, dapat menikmati liburan bersama dengan aktifitas yang disukai.

Pantainya yang landai, sangat pas untuk berenang tanpa ancaman bahaya. Walau begitu ombak di pantai ini dipastikan memikat hati untuk melakukan aksi di atas papan seluncur.

Apalagi jika hanya ingin segera berjemur di pinggiran pantai seraya menikmati pemandangan pantai yang sangat luas, atau mengajak si kecil membuat istana pasir. Pantai sepanjang tiga kilometer ini sangat ideal untuk seluruh keluarga.

5. Pantai Clovelly

Clovelly beach is also the lovely one! Sangat pas bagi Anda yang ingin menyaksikan pemandangan bawah laut dengan melakukan snorkling.

Pantai kecil yang tenang ini juga unik. Pasalnya, pantai ini diapit oleh dua pegunungan berbatu.

Di Clovelly beach ini Anda juga akan mendapatkan pengalaman berenang yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk wisatawan pantai-pantai lain di dekatnya. Atau Anda pun dapat berjalan-jalan santai di sore hari seraya menikmati terbenamnya mentari.

Ingin tahu sisa pantai berikutnya, ikuti kelanjutannya di okezone.com

(uky)

Tidak ada komentar: