Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Harga Acer Iconia Tab A 500 Resmi Indonesia, Tabulet Mac, Tabulet Troy, Ivio Twilight 7, Nexian Genius, Huawei Ideos S7 Slim

Pameran ICC 2011
Banjir Tablet di JCC
Yunanto Wiji Utomo | Tri Wahono | Sabtu, 11 Juni 2011 | 20:26 WIB

KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Berbagai komputer dan ponsel digelar dalam Festival Komputer Indonesia dan Indonesia Cellular Show 2011 di Jakarta Convention Center, Rabu (8/6/2011). Pameran yang menampilkan produk dan jasa teknologi informasi tersebut akan berlangsung hingga 12 Juni 2011. PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara memperkirakan transaksi mencapai Rp 600 miliar dengan jumlah pengunjung sekitar 200.000 orang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Convention Center (JCC) seperti dibanjiri Tablet PC di ajang Indonesia Celluler Show 2011yang berlangsung hingga Minggu (12/6/2011) besok. Beragam vendor, mulai yang merek global hingga lokal menawarkan ragam tablet dengan kelebihannya.

Untuk yang merek global, pastinya sudah ada iPad dan Samsung Galaxy Tab. Di stand iBox, iPad 32GB yang dijual Rp 5 juta bahkan sudah sold out. Sementara, Samsung Galaxy Tab tampak masih menghiasi beberapa stand.

Di ajang ini pula, Acer memamerkan tablet terbarunya, Iconia Tab A 500. Tablet ini dijejer di depan stand dan pengunjung pun dipersilakan mencoba kehebatannya. Cukup banyak yang tampak antusias mencoba. Desain Iconia Tab A500 tampak lux dengan bagian belakang berwarna kelabu. Dengan ukuran 10,1 inchi, tablet ini memiliki OS Android 3 Honeycomb, kamera 5MP dengan flash, dan kemampuan video recording.

Kelebihan yang banyak dilirik ialah kemampuannya terhubung USB. Tablet ini dibanderol dengan harga Rp 4,29 juta untuk 16 GB dan Rp 5,09 juta untuk 32 GB. Tambahan 3G Router dan 3 bulan paket data unlimited XL hanya 300 ribu selama pameran.

Di jajaran tablet harga miring, ada Nexian, Tabulet, Ivio, serta Huawei. Tabulet bahkan berani menjual Tabulet Mac seharga Rp 1,2 jutaan meski konsumen harus inden dan DP sebab stok di stand sering habis.

Sementara itu, Tabulet juga membawa tablet terbarunya, Troy, yang baru saja diluncurkan minggu ini. Tablet ini memiliki prosesor ARM Cortex-A9 CPU dan selama pameran dibanderol dengan harga Rp 2,3 jutaan.

Ada lagi brand asal Taiwan, Ivio, yang membawa tabletnya, Twilight 7, diklaim sebagai tablet hybrid EVHO/HSPA pertama di dunia. Tablet dengan kamera 3MP dan kapasitas hingga 32GB ini dijual seharga Rp 2,9 jutaan.

Ada juga Nexian Genius yang juga berplatform Android dan dijual seharga Rp 2,4 jutaan serta Huawei Ideos S7 Slim yang nantinya direncanakan dijual seharga Rp 3,3 jutaan.

Bagi yang berminat belanja tablet, ada baiknya berkunjung, mengambil brosur serta melihat spesifikasinya lebih detail. Jika bisa, mencoba tablet yang akan dibeli lebih baik sehingga tahu betul kehandalannya.

Tidak ada komentar: