Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Harga Amazon Kindle 2 Internasional

Pembaca e-book Kindle 2 Tampil Lebih Menjanjikan
Selasa, 10 Februari 2009 | 12:21 WIB

AP Photo/Mark Lennihan
Pembaca e-book Kindle 2 buatan Amazon.com saat ditampilkan pertama kali secara resmi Senin (9/2).

Retail online Amazon.com Inc akhirnya resmi mengumumkan peluncuran buku digital Kindle versi terbarunya. Selain lebih tipis, versi terbaru ini juga dilengkapi kotak penyimpan data lebih besar dan pemutar halaman yang lebih cepat.

Pihak Amazon menyampaikan hal tersebut Senin (9/2) waktu setempat dalam konferensi persnya di Morgan Library, New York, AS. Mereka mengatakan, banderol harga Kindle 2 atau seri terbaru ini masih 359 dollar AS atau sekitar Rp 3,7 juta. Pesanan perdananya sudah bisa dilakukan melalui situs mereka dan berlaku sejak 24 Februari mendatang.

Sebagai retail online terbesar di dunia yang memberi perhatian besear pada Kindle ini, Amazon telah mengokohkan diri di bisnis jualan buku digitalnya. Padahal, di awal mereka memulai bisnis ini, Amazon hanya sebagai gerai online untuk buku-buku psikologi.

"Visi kami adalah membuat setiap buku yang pernah dicetak dalam setiap bahasa akan bisa disimak tak kurang dari 60 detik," tandas Jeff Bezos, Pimpinan Eksekutif Amazon, di hadapan sekitar 300 orang yang memenuhi Morgan Library.

Sayangnya, pihak Amazon belum melakukan pemerataan terhadap rencana Kindle II ini secara internasional. Selain itu, mereka pun belum merinci jumlah unit pendahulunya, Kindle I, yang telah laku terjual. Pun, untuk mengumumkan jumlah stok Kindle II ini pada penjualanan perdananya nanti.

Tidak ada komentar: