Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Review Ectaco Jetbook

Alternatif Pembaca Ebook Kindle
Jumat, 22 Agustus 2008 | 11:23 WIB

GEARLOG

JAKARTA, JUMAT – Tahu Kindle? Oleh seorang analis, Kindle diprediksi menjadi iPod-nya dunia buku. EBook Reader tersebut diperkirakan akan laku terjual 380.000 unit tahun ini. Nah, jika Anda tidak kebagian Kindle, ada alternatifnya. Namanya ECTACO jetBook eBook Reader.

Berbeda dengan Kindle, jetBook tidak menggunakan layar E-Ink, tetapi layar putih yang tajam. Artinya, aktivitas membaca di kondisi cahaya yang remang-remang tidak akan menjadi masalah.

Untuk menambah kenikmatan baca, layarnya bisa diputar dari horisontal ke vertikal dan sebaliknya. Jenis font bisa dipilih dari enam tipe yang tersedia. Fitur membalik buku secara otomatis pun tersedia.

Pengguna jetBook bisa melakukan pencarian dan referensi silang teks dengan menggunakan bookmark. Ia juga bisa mencarikan isi dari e-library dan mendapatkan daftar dari semua hasil pencarian yang terkandung dalam buku.

Selain untuk membaca teks berformat txt, perangkat ini mendukung format jpg, gf, png, dan bmp. MP3 player built-in juga ada sehungga mendukung pemutaran musik di latar belakang.

Menurut situs pembuatnya, jetBook yang dilengkapi dengan slot kartu SD (maksimal 2GB) dan batere Li-on built-in mampu bertahan 20 jam bila dipakai nonstop. Perangkat ini kompatibel dengan Mac maupun Windows. Sayangnya tidak tersedia fitur Wi-Fi sehingga pengguna tidak dapat mengakses RSS-feed.

Tidak ada komentar: