Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Harga Skybee Skypad Resmi Indonesia

Skybee Pamer Tablet Seharga Rp2,5 Juta

Kamis, 15 Juli 2010 - 17:07 wib
Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
SkyPad besutan SkyBee hanya Rp2,5 juta (foto: Tyo/Okezone)
SkyPad besutan SkyBee hanya Rp2,5 juta (foto: Tyo/Okezone)

JAKARTA - Tablet buatan lokal mencoba mencuri perhatian di hajatan Indonesia Cellular Indonesia (ICS) dan Pameran Komputer Indonesia 2010. Setelah sebelumnya Zyrex dengan OnePad-nya, kini giliran Skybee yang memamerkan tablet SkyPad.

Perusahaan asli Indonesia tersebut mencoba menjajal peruntungan pasar tablet tanah air dengan menghadirkan tablet SkyPad One ini. Tablet perdana milik Skybee ini hadir dengan mengusung system operasi Android yang berversi 1.6 atau Cupcake.

"Untuk tahap awal, kita sedang melakukan test market. Kami berharap dalam satu bulan tablet SkyPad akan terjual sebanyak 10 ribu unit," terang CEO PT Skybee Indonesia Kendro Hendra, saat memamerkan SkyPad di event ICS & FKI 2010, di JCC, Jakarta, Kamis (15/7/2010).

Secara ukuran, SkyPad agak berbeda dengan Zyrex OnePad ataupun iPad milik Apple, sebab tablet ini mempunyai ukuran ‘hanya’ 7 inci saja. Padahal rata-rata tablet masih menggunakan ukuran 9 atau 10 inci. Kenapa demikian?

"Ukuran tablet memang terpatok pada 10, 7, dan 5 inci. Namun, kami akhirnya memutuskan untuk menggunakan ukuran 7 inci, dengan pertimbangan jauh lebih enteng, nyaman, dan fleksibel," sebutnya.

Selain itu, prosesor yang digunakan pada tablet SkyPad ini mengusung Rockschip Rk2808 yang mampu berlari di 600Mhz. Namun di masa yang akan datang, Skybee akan hadir dengan prosesor seri RK2818 yang mampu mendukung Android versi 2.1.

Beberapa fitur lain yang ditawarkan diantaranya adalah, kapasitas internal memori sebesar ROM 128MB, Nan Flash 2Gb, Lalu, RAM 128MB. Ini juga termasuk webcamera beresolusi 1.3 MP.

Sedangkan harga yang ditawarkan untuk tablet ini adalah sekira Rp2,5 juta. Rencananya akan hadir di jaringan distributor sepekan setelah acara Festival Komputer Indonesia (FKI) dan Indonesia Cellular Show (ICS) 2010 ini berlangsung.

"Skypad adalah ‘iPad’ yang lebih kecil dan lebih murah untuk menggarap pasar segmen bawah," tandasnya. (srn)

Tidak ada komentar: