Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Harga Advan Vandroid Resmi Indonesia

Vandroid, Tablet Android Lokal Seharga Rp2,5 Juta

Selasa, 14 Juni 2011 - 15:31 wib
Defanie Arianti - Okezone
Vandroid (Foto: Defanie Arianti / okezone)
Vandroid (Foto: Defanie Arianti / okezone)

JAKARTA - Satu lagi tablet PC produksi lokal yang bisa dinikmati konsumen Indonesia. Vandroid keluaran Advan Digital siap memasuki persaingan tablet dengan harga cukup terjangkau yakni Rp2,5 juta.

Selain meluncurkan paket modem bundling bersama Telkomsel Flash, Selasa (14/6/2011), Advan juga memamerkan Vandroid yang notabene merupakan tablet PC pertama mereka.

Meski belum resmi diluncurkan, Advan sudah mulai menjual Vandroid pada perhelatan Indonesia Internasional Communication Expo & Conference (ICC) 2011, pekan lalu. Rencananya, dalam waktu dekat Vandroid akan diperkenalkan secara resmi sekaligus menggandeng Telkomsel sebagai provider mereka.

"Semoga di awal kuartal tiga nanti kami sudah bisa meluncurkan Vandroid, lengkap dengan paket bundling Telkomsel. Tapi untuk saat ini produknya sendiri sudah tersedia di pasaran," jelas Brand Manager Advan Ellen Gunawan di FX Lifestyle X’enter.

Ditanya paket bundling Vandroid dengan Telkomsel, Ellen belum bisa memberikan informasi. Namun dia mengestimasi Advan bakal menggelontorkan sekira 5 ribu hingga 10 ribu unit Vandroid tahun ini.

Seperti namanya, Vandroid mengusung sistem operasi Android 2.2 atau Froyo. Dengan prosesor Qualcom MSN 7227 600 Mhz sebagai dapur pacunya, tablet 7 inci ini memiliki kapasitas memory 512MB serta mendukung koneksi Wi-Fi dan 3,5G. Vandroid juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, Bluetooth dan slot micro SD hingga 16GB.

Keistimewaan yang ditampilkan tablet ini adalah kemampuannya melakukan panggilan telepon serta mengirim SMS. Jelas, fitur inilah yang akan diunggulkan Advan dalam memasarkan Vandroid.

"Meski persaingan tablet lokal terbilang ketat, kami yakin bisa menarik minat konsumen Indonesia. Apalagi, biasanya tablet yang bisa melakukan panggilan telepon dibanderol dengan harga lebih dari Rp3 juta, sementara harga kami lebih terjangkau," tutup Ellen.
(van)

Tidak ada komentar: