Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Harga Barnes&Noble Nook Internasional

Inilah Nook, E-reader Baru Buatan Barnes & Noble
Selasa, 20 Oktober 2009 | 18:02 WIB

GIZMODO
Bocoran desain Nook, e-reader buatan Barnes & Noble

WASHINGTON, KOMPAS.com - Menyusul langkah toko online terkemuka Amazon.com, Barnes & Noble yang dikenal sebagai toko buku terbesar di AS juga merilis e-reader. Perangkat pembaca buku elektronik (e-book) buatan perusahaan yang bermarkas di Fifth Avenue, Manhattan, AS itu rencananya dirilis dengan nama Nook, Selasa (20/10) ini.

Nook tampil dengan layar sentuh dengan tombol-tombol kontrol berwarna namun ruang baca hitam putih. Harga jualnya 259 dollar AS atau setara dengan harga edisi terbaru e-reader buatan Amazon.com yang bernama Kindle. Nook menggunakan teknologi tinta elektronik yang juga dipakai Kindle dan perangkat sejenis. Perangkat ini akan dijual secara online melalui situs www.nook.com mulai akhir Oktober.

Bukan tiba-tiba langkah Barnes & Noble masuk ke bisnis e-book. Sejak Juli lalu, perusahaan ini telah membuka gerai toko buku online di ebsite BN.com dan telah menjual buku edisi digital yang dapat dibaca di perangkat iPhone buatan Apple dan BlackBerry termasuk PC dan laptop.

Seperti dilansir New York Times, Nook bisa mengakses lebih dari sejuta judul buku, arsip koran, dan majalah. Bahkan, sekitar 500.000 buku yang tersedia di BN.com dapat di-download secara cuma-cuma. Buku-buku gratis tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Google melalui proyek bersama sejumlah universitas ternama. Buku-buku tersebut sejauh ini tidak tersedia untuk Kindle.

Pasar e-book saat ini memang masih terbilang kecil namun mengalami pertumbuha pesat. Berdasarkan data Codex Group, konsultan perusahaan-perusahaan penerbitan, jumlah pemilik e-reader akan meningkat dua kali lipat dari 1,6 juta orang di akhir Agustus menjadi 3,8 juta pada akhir tahun ini.

Selain Barnes & Noble, Amazon.com dan Sony lebih dulu masuk dalam bisnis e-reader. Asus juga dikabarkan menyusul. Begitu pula iRex dan Plastic Logic yang mengembangkan teknologi layar elektronik fleksibel.

Tidak ada komentar: