Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Harga Sony Reader Pocket Edition Internasional

e-Reader Sony Makin Ciamik
Tri Wahono | Jumat, 3 September 2010 | 18:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- Sony meramaikan persaingan dalam bisnis e-reader, atau alat baca buku digital. Raksasa elektronik asal Jepang ini akan mengeluarkan produk baru ke Australia, China, Italia, Jepang dan Spanyol untuk bersaing dengan Kindle-nya Amazon dan iPad-nya Apple.

Produk baru Sony ini lebih ringkas, kecil dan ringan ketimbang yang lama. Selain itu, Sony memberikan fasilitas layar sentuh seperti iPad.

Untuk produk yang paling murah, Reader Pocket Edition harganya sebesar US$ 179. Harga ini lebih mahal US$ 40 dibandingkan produk termurah Amazon, Kindle Book.

Namun, harga ini tentu lebih murah ketimbang iPad, buatan Apple. Harga iPad termurah sebesar US$ 499 namun sudah memiliki layar berwarna. Sementara produk Sony dan Kindle Book masih menggunakan layar hitam putih.

Sedangkan untuk produk yang high end, dilengkapi dengna koneksi nirkabel dan 3G dibanderol sebesar US$ 299 per unit.

Sony berharap bisa menjual produk barunya ini ke beberapa negara yang sebelumnya belum terlalu besar. "Kami akan melakukan ekspansi dengan penuh pertimbangan termasuk bekerjasama dengan toko buku lokal untuk memastikan isinya sesuai, relevan dan pengunaan bahasa yang tepat untuk setiap pasar," kata Steve Harber, Presiden Divisi Bisnis Digital Reading Sony.

Rencananya, produk ini akan berada di pasar pada akhir tahun ini.(KONTAN/Edy Can)

Tidak ada komentar: