Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Harga HTC Flyer Resmi Indonesia

Tablet HTC Flyer Dibanderol Rp 6 Jutaan

Kamis, 26 Mei 2011 - 16:36 wib
Ahmad Taufiqurrakhman - Okezone
HTC Flyer (foto: dok. Okezone)
HTC Flyer (foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Tablet Flyer yang baru diluncurkan oleh HTC hari ini dibanderol dengan harga Rp.6.999.000,-. Flyer dari HTC ini akan menambah marak persaingan pasar tablet di Indonesia saat ini.

HTC Flyer ini memiliki layar 7 inci, prosesor supercepat 1,5 GHz dan OS Android Gingerbread. Fitur yang paling diunggulkan di tablet Flyer adalah adanya sylus yang dijuluki oleh HTC sebagai 'magic pen'.

"Magic pen ini merupakan satu-satunya tablet di dunia yang memiliki fitur ini, yang lain tidak punya," klaim Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia, di Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Teknologi HTC Scribble atau magic pen ini memang baru HTC yang mengeluarkannya pada tablet PC. Darren Sng, Senior Director, Product Marketing HTC Asia, mengatakan bahwa pen ini bisa digunakan untuk menulis, melukis, dan menggambar di tablet dengan mudah.

"Hasil dari tulisan dan lukisan tersebut nantinya bisa di-share ke teman pengguna," jelas Darren.

Sistem operasional yang digunakan di HTC Flyer adalah Android 2.3.3 (Gingerbread), bisa dinaikkan menjadi Android 3.0 (Honeycomb) pada sekira kuartal empat tahun ini.

Layar yang dipakai oleh Flyer adalah LCD TFT Display 7 inci. Lalu di Flyer, tampilan display layar beserta taskbar-nya bisa mengikuti pergerakan tablet, apabila diposisikan secara vertial, display taksbar akan mengikuti, begitu pula apabila diposisikan secara horizontal.

Untuk kamera, di bagian depan beresolusi 1,2 megapiksel, sementara di bagian belakang sebesar 5 megapiksel.

Prosesor yang dipakai oleh HTC Flyer adalah single-core 1,5 GHz. Sementara baterai yang dipakai adalah 4.000 mAh.

Koneksi internet yang dipakai oleh Flyer adalah Wi-Fi dan 3G. Tampilan situs internet yang muncul di layar display pun bisa di-seting, entah itu versi mobile maupun versi dekstop. Sementara koneksi bluetooth-nya adalah Bluetooth 3.0.

Selain itu, fitur yang juga menjadi andalan produk ini adalah layanan aplikasi konten hiburan yang nantinya bakal ada di situs server HTC. Layanan tersebut adalah HTC Watch, yang merupakan layanan di mana pengguna nantinya bisa menyewa dan membeli suatu film. HTC Watch sendiri dibagi tiga yakni: Watch Lite (tersedia mulai bulan Agustus), Watch Premium (tersedia mulai bulan Oktober) dan Watch Pre-Lite (tersedia mulai bulan Mei).

Meski sudah diluncurkan hari ini, namun Flyer baru hadir di pasaran mulai tanggal 8 Juni.

"Flyer mulai dijual untuk masyarakat di acara Indonesia Cellular Show (ICS) 2011, yang akan berlangsung mulai tanggal 8 Juni," pungkas Agus.
(srn)

Tidak ada komentar: