Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Review nPad

Perusahaan China Pamer Tablet MeeGo

Jum'at, 2 Juli 2010 - 14:05 wib
Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
nPad tablet berbasis MeeGo
nPad tablet berbasis MeeGo

BEIJING - Intel dan Nokia berkolaborasi dalam menghadirkan sistem operasi yang dikenal nama MeeGo. Dalam roadmap-nya, MeeGo akan dipasangkan tidak hanya di ponsel cerdas saja, namun juga di tablet.

Namun, hingga saat ini baik Intel maupun MeeGo belum mengumumkan secara resmi akan disematkan pada smartphone dan tablet apa. Sampai akhirnya kabar mengejutkan datang dari China.

Ya, sebuah perusahaan asal negeri Tirai Bambu tersebut memamerkan tablet yang berjalan pada sistem operasi MeeGo, yang disertai dengan dukungan prosesor Moorestown. Kabarnya, tablet tersebut sudah dipamerkan di kota Dalian City, China.

Menurut berita yang dilaporkan ClonedlnChina, Jumat (2/7/2010), tablet yang diberi nama nPad ini mempunyai layar sentuh dengan ukuran 10.1 inci. Untuk terhubung dengan internet, nPad sudah dilengkapi dengan wi-fi, 3G, serta tambahan fitur lainnya seperti GPS, bluetooth. Sedangkan kekuatan baterainya mampu bertahan hingga 8 jam.

Menurut situs itu juga menyebutkan kalau, nPad yang bisa jadi tablet MeeGo pertama akan dilempar ke publik pada akhir tahun 2010. Walaupun tidak diketahui apakah, nPad juga akan diedarkan di pasar internasional.

Intel dan Nokia sukses melakukan kolaborasi dengan menghadirkan sistem operasi MeeGo yang diperkenalkan di Intel Developer Forum (IDF) 2010 di Beijing. Menurut Intel, MeeGo akan disiapkan tidak hanya untuk satu jenis perangkat saja, akan tetapi lebih dari itu.

Sebelumnya, Intel sudah bersiap memasangkan MeeGo untuk netbook yang berjalan pada chip Intel Atom. Di masa depan, perusahaan ini juga memfokuskan pengembangan MeeGo untuk desktop entry-level dengan prosesor Intel Atom.
(tyo)

Tidak ada komentar: