Total Tayangan Halaman

Kamis, 14 Juli 2011

Harga Asus Eee Reader Internasional

Hadirkan e-book Reader Senyaman Buku
Selasa, 8 September 2009 | 15:39 WIB

e-Book reader yang hadir dengan luar layar menyediakan pengalaman membaca e-book senyaman membaca buku cetak.

KOMPAS.com - Membaca e-book bakal senyaman membaca buku konvensional dengan konsep baru yang diperkenalkan Asus. Vendor elektronika asal Taiwan itu membuat e-book reader dengan dua muka layar seperti layaknya tampilan sebuah buku. Layarnya pun seukuran buku tulis standar.

Dua layar yang bersisian itu bisa difungsikan untuk membaca sebuah e-book untuk menampilkan dua halamn berurutan. Bisa juga difungsikan terpisah. Salah satu untuk membaca buku dan layar lainnya untuk mengakses internet atau menampilkan keyboard virtual untuk mengetik.

Asus menyatakan perangkat tersebut memang didesain lebih multiguna dan fungsional daripada e-book reader yang beredar di pasaran seperti Sony e-Reader maupun Amazon Kindle. Perangkat ini tak sekedar e-book reader tapi juga bisa berfungsi layaknya netbook atau notebook dengan gaya berbeda. Bahkan, Asus menytakan akan melengkapinya dengan webcam, speaker, dan mikrofon untuk melakukan telepon internet. Kapasitas memorinya cukup untuk menyimpan ratusan buku digital dan menampilkan kualitas teks yang jauh kebih jelas daripada LCD laptop umumnya.

"Etos kami adalah inovasi. Karena merek kami belum begitu dikenal, kami harus mengejar lebih cepat dari kompetitor dengan mengembangkan jensi-jenis produk baru," demikian pernyataan Asus seperti dilansir Times Online, Minggu (6/9).

Tak hanya inovatif, produk yang akan diberi nama Eee Reader ini juga akan dirilis dengan harga miring meski Asus juga berencana menyediakan versi premium yang lebih mahal. Harganya akan dibanderol sekitar 100 Euro atau sekitar Rp 1,5 juta. Eee Reader dijanjikan akan tersedia mulai akhir tahun ini.

Tidak ada komentar: